Mas Uya Tempatnya Berbagi Template dan Tutorial Blogger

BREAKING NEWS :
Loading...

Tips Terhindar Dari Razia Motor

Tips Terhindar Dari Razia Motor

Selepas pulang sholat jumat,saya yang membawa motor dan teman saya melewati sebuah jalan.Disana banyak sekali pengguna motor yang ditilang,Lalu saya bertanya kepada teman saya sebut saja namanya anto dan saya surya.

Surya : To,kok kita gak ditilang ya? Yang lain ditilang
Anto : Mungkin lu make helm kali sur
Surya : Mungkin aja ya,tapi kan gua buka kacanya masa polisinya gak liat gua yang masih bocah gini
Anto : Mungkin polisinya lelah (Tertawa)
Surya : (Tertawa)

Selepas sampai dirumah saya mencoba membagikan tips yang mungkin cukup akurat bagi kalian yang ingin terhindar dari Razia Motor.

Berikut adalah tips untuk kalian para pengendara motor,Silahkan dibaca..

1.Berdoa
Tips Terhindar Dari Razia Motor

Menurut saya sih,berdoa itu penting saat lagi berkendara agar terhindar dari bahaya.Nah mungkin saja disela-sela berdoa agar terhindar dari bahaya kalian juga bisa berdoa agar terhindar dari razia."Ya ALLAH. Selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin."

2.Bawa Surat Lengkap
Tips Terhindar Dari Razia Motor

Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat-surat kelengkapanya, seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, Surat Kelahiran, Surat Tanah, Surat Nikah, Surat Cinta.

3.Memakai Helm
Tips Terhindar Dari Razia Motor

Nih buat para pengendara motor,jangan lupa ya makai helm saat berkendara.Disamping sebagai pelindung kepala helm juga bisa menjadi pelindung Razia (wkwkwkwk).

4.Kosongin Dompet
Tips Terhindar Dari Razia Motor

Jangan lupa kosongin isi dompet,dan kalo emank butuh bawa jangan ditaro didompet selipin aja dikaos kaki,celana dalem,dan sebaginya.Ets tapi harus inget jangan kosong banget tuh dompet bawa lah surat-surat lengkap seperti di Tips nomor 2.

5.Hindari Area Rawan Razia

Cara paling utama buat menghindari aksi razia motor adalah dengan menghindari tempat yang rawan polisi dan kadang jadi sarang mereka buat ngumpulin pundi-pundi uang saku tambahan. Kamu harus hafal dimana aja mereka bakal nongol dan sembunyi. Perhatikan juga area yang gelap dan remang-remang karena disitulah mereka tiba-tiba bisa muncul kayak pocong kena efek sinar merah (aslinya tongkat red light).

6.Jangan Ngebut

Buat kalian yang suka ngebut,mending jangan ngebut deh.Soalnya pak polisi suka nyari yang ngebut-ngebut gan.Nah kalo misalnya udah keburu ditangkep saat kalian ngebut bilang saja ke pak polisi "Lagi Disuruh Kerumah Sodara Pak,Ada Urusan Keluarga Dan Gak Boleh Telat".Syukur aja kalo si pak polisi percaya dan ngebebasin kalian.

7.Kurangi Gerogi
Tips Terhindar Dari Razia Motor

Kalo kita takut ketahuan salah, jantung kita pasti jadi berdebar-debar kayak cowok liat gebetannya lewat. Kalo kita salting, tar polisi bisa tahu kalo ternyata kamu melanggar. Kalo lewat depan polisi, jangan takut dan jangan grogi. Biasa aja gitu deh. Anggep aja kamu nggak tahu kalo mereka itu cuma patung. Pasang muka citizen paling baik yang bisa kamu kasih.

8.Pura-Pura Nyasar

Ini tips yang kayaknya ampuh. Kalo tiba-tiba pas nyetir kamu liat di depan ada gerombolan ijo-ijo, tapi kamu nyadar kamu nggak bawa surat-surat, kamu jangan langsung puter balik. Mendingan kamu langsung samperin mereka dengan pasang tampang muka melas, penuh pelu kayak abis nyari rumah, trus ngomong, "Pak, pak, numpang tanya nih. Dari tadi saya nyasar nyari alamat. Ini alamatnya dimana ya?"

Nah itu dia "Tips Terhindar Dari Razia Motor",Sekian tips dari saya.
Terima Kasih karna telah membaca Tips ini.



Konversi KodeEmoticon


Terima kasih sudah berkomentar